Selasa, 19 Januari 2010

RAHASIA SUKSES MENURUT ALKITAB


Ada banyak anak-anak Tuhan hari-hari belakangan ini menyimpang dari kebenaran firman Tuhan. Untuk meraih sukses mereka menghalalkan segala cara. Padahal rahasia kesuksesan itu sebenarnya ada di tangan Tuhan.

Dalam 2 Petrus 1:8, "Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita."

Tuhan merindukan anak-anak-Nya berhasil, dengan kata lain, kita tidak boleh menyia-menyiakan anugerah yang Tuhan berikan kepada kita. Berdasarkan ayat di atas, ada tiga rahasia sukses menurut firman Tuhan.

1. Kita harus sungguh-sungguh berusaha,
Setiap orang, terutama anak-anak Tuhan harus rajin dan bekerja keras untuk mencapai keberhasilan dan mendapat berkat yang maksimal. Berdoa saja setiap hari tanpa pernah bekerja keras menjadikan kehidupan kita tidak seimbang yang akhirnya memunculkan keluhan yang menuntut dan bertanya pada Tuhan mengapa hidupnya tidak diberkati, mengapa hidupnya tidak berhasil seperti orang lain.
Seorang petani hendaklah ia bekerja keras mengolah seluruh lahan yang dimilikinya, kemudian merawat apa yang sudah ditanamkan di lahan tersebut dengan sebaik mungkin sehingga bisa mencapai produksi yang optimal. Kadangkala kita memang harus memulai dari nol dan untukmencapai kesuksesan dibutuhkan ketekunan dan kerja keras serta usaha yang luar biasa.


2. Kita jangan membuang-buang waktu
Pepatah dunia mengatakan, "waktu itu adalah uang", artinya waktu itu sangat berharga di mata Tuhan dimana Tuhan sudah mengatur sedemikian rupa untuk kita melakukan pekerjaan yang sudah Tuhan berikan bagi kita. Banyak orang tidak menyadari bahwa membuang waktu begitu saja merupakan langkah membuang kesuksesan yang akan datang. Maka dari itu, selagi waktu masih ada, gunakan kesempatan itu sebaik mungkin dengan tujuan untuk kemuliaan nama Allah. Jika anak-anak Tuhan tidak membuang-buang waktu, maka kesuksesan itu akan terbit.

3. Kita harus menjaga pergaulan
Mengapa perlu menjaga pergaulan? karena pergaulan kadangkala bisa membuat seseorang lari dari jalan-jalan Allah. Pergaulan yang benar baik untuk membangun network atau jaringan untuk membantu kesuksesan tapi pergaulan yang salah justru merusak semuanya. Pergaulan kita sama Tuhan yang semakin intim akan membawa kita pada kesuksesan karena Allah itu sendirilah sumber kesuksesan.

Disadur dari CD Khotbah
Pdt Samuel Nainggolan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar