Kamis, 02 Desember 2010

Kuasa Nama Yesus (5b)

Yesus Cinta Pertama 

Seberapa banyak diantara saudara yang berdoa karena rindu ingin bersekutu dengan-Nya? Seberapa banyak diantara saudara yang datang ke gereja dengan kerinduan yang menggebu-gebu mencari wajah Tuhan? Ataukah saudara berdoa hanya kadang-kadang saja kalau ingat, atau kalau dalam keadaan terjepit, atau dalam keadaan yang sudah benar-benar kritis. Ataukah saudara ke gereja semata-mata hanya sikap rutinitas sebagai orang Kristen? Atau saudara ke gereja dengan tujuan agar hidup saudara diberkati Tuhan! Saudara ke gereja semata-mata karena saudara merasa sebagai orang Kristen tidak lengkap rasanya kalau tidak ke gereja!


Saudara-saudara yang terkasih di dalam Kristus Yesus, mari kita mengubah sikap hidup seperti ini. Mulai sekarang, apapun situasi dan kondisi yang sau- dara hadapi, baik dalam situasi yang baik maupun buruk, berdoalah setiap saat dengan suatu kerinduan yang teramat dalam, seperti kerinduan seseorang yang ingin bertemu dengan kekasihnya. Seperti sepasang kekasih yang lagi jatuh cinta. Jadikanlah Yesus sebagai cinta pertama pertama kita. Orang yang baru jatuh cinta selalu ingin bertemu dengan kekasihnya setiap waktu. Bagi orang yang kasmaran, rasanya waktu ber- jalan terlalu cepat. Pergilah ke gereja dan hadirilah kelompok sel (komsel) karena memang saudara sangat membutuhkan persekutuan yang manis bersama sau-dara seiman untuk memuji Allah yang berkuasa. Baca dan renungkanlah firman Allah setiap hari dengan rasa lapar dan haus akan Allah, karena Firman adalah makanan yang menguatkan dan menyehatkan serta menyegarkan kerohanian saudara.  



”Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu”



Markus 12:30


By: Hikman Sirait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar